Sepuluh Pramuka Penggalang Nasyrul Ulum ikuti Seleksi Peserta Jambore Jawa Timur

Jambore merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh Pramuka Penggalang di setiap gugusdepan. Jambore Daerah Jawa Timur kegiatan bergengsi bertemunya Pramuka Penggalang se-Jawa Timur ini akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 Oktober 2023 di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo Parengan Tuban. Melalu kegiatan ini, Pramuka Penggalang akan mendapatkan banyak pengalaman dan pelatihan yang tentunya akan meningkatkan hard skill dan soft skill yang dimiliki.

Antusiasme Pramuka Penggalang di Kabupaten Sumenep untuk mengikuti Jambore Daerah Jawa Timur terlihat saat dilaksanakannya Seleksi Peserta Jambore Daerah Jawa Timur di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep pada Sabtu (05/08/2023). Tak ketinggalan sebanyak 10 Pramuka Penggalang Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake juga mengikuti seleksi bersaing dengan Pramuka Penggalang lainnya utusan dari gugusdepan se-Sumenep.

“Kegiatan Pramuka selalu memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan, sehingga saya yakin dengan kegiatan seperti ini adik-adik pramuka akan dilatih mental, kedisiplinan, dan yang paling penting adalah kreativitasnya, untuk itu kami mendukung adik-adik kami untuk mengikuti seleksi agar bisa mengambil kesempatan belajar tersebut.” Ungkap Kak Fatoni Ketua Gugusdepan 05.209 Pangkalan PP. Nasyrul Ulum saat mengantarkan peserta didiknya mengikuti seleksi.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep Bidang Pembinaan Anggota Muda, Kak Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. ketika memberikan sambutan pada pemukaan seleksi menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta seleksi yang hadir.

“Adik-adik yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, karena tentu akan mendapatkan banyak pengalaman dan tentunya memperluas jaringan pertemanan,” tegasnya.

Kak Zamzami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua gugus depan di Sumenep yang telah berpartisipasi dalam acara seleksi Peserta Jambore Daerah Jawa Timur. Meski tidak akan terpilih semua dia juga menegaskan bahwa ikut seleksi ini merupakan sebuah pengalaman dalam melatih mental baik yang lulus ataupun yang tidak lulus. Sehingga diharapkan yang lulus tidak perlu merasa berbangga diri secara berlebihan, begitu pula yang belum terpilih jangan sampai kecewa yang berkelanjutan, karena masih banyak kegiatan-kegiatan yang lain di masa mendatang. Pungkasnya saat memberikan sambutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *