Kajian Ramadhan ditutup di momen Nuzulul Qur’an

Kajian Ramadhan 1445 yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep ditutup bersamaan dengan momen Nuzulul Qur’an pada Kamis (28/03/2024). Setelah 15 hari dilaksanakan, kajian ramadhan yang diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Pengasuh Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan 15 hari ngaji bersama di Ramadhan tahun ini. Terima kasih untuk seluruh dewan guru dan seluruh santri yang sudah mengikuti kegiatan kajian ramadhan dengan sungguh-sungguh,” tutur wakil pengasuh.

Acara penutupan kajian ramadhan dilaksanakan di Lapangan Utama pesantren dengan beberapa rangkaian acara diantaranya khotmil qur’an, istighotsah, pembacaan sholawat nabi, penyerahan hadiah-hadiah, buka puasa bersama serta santunan bagi anak yatim yang diinisiasi oleh Ikatan Santri Alumni Nasyrul Ulum (IKSANU).

“Luar biasanya di momen penutupan kali ini baik dengan guru, pengurus OSIS, Santri dan Alumni bisa saling berkolaborasi,” sambung wakil pengasuh.

Beberapa hadiah dan penghargaan juga diberikan kepada Guru Tugas Pesrom dari Pondok Pesantren Sidogiri serta santri yang memiliki khataman Al Qur’an terbanyak dan santri yang rajin hadir di kegiatan kajian ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *