SMK Nasyrul Ulum Pamerkan Produk Unggulan

Selasa (5/03/24), SMK Nasyrul Ulum kembali mengikuti Pameran Produk antar SMK se-Kabupaten Sumenep di pentas Kesenian (Gotong Royong) Sumenep.

Pameran produk ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai hasil dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK swasta Kabupaten Sumenep. Dilaksanakan pada hari Selasa sampai Kamis (5 – 7 Maret 2024) dan memiliki rangkaian kegiatan berupa Lomba baca puisi, Lomba Paduan Suara tingkat SLTP/SMP/MTs/Sederajat dan Lomba Mewarnai tingkat PAUD.

“Pameran Produk ini bertujuan untuk menampilkan dan mempromosikan kepada masyarakat dan dunia usaha/industri mengenai produk-produk unggulan dan pengembangan kreativitas karya siswa-siswi SMK se Kabupaten Sumenep ” Ucap Ibu Hj. Dewi Khalifah, MH Wakil Bupati Sumenep saat membuka Pameran tersebut.

Produk-produk unggulan yang ditampilkan merupakan produk hasil Tefa (Teaching Factory) santri SMK Nasyrul Ulum sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPi) dan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT). Produk-produk tersebut adalah Abon ikan tongkol, sambal ikan tongkol, Ca-rica stik rajungan, Frozen Food yaitu Nugget ikan, Bakso ikan, Dodol rumput laut dan siomay ikan. Selain itu, SMK Nasyrul Ulum juga menyediakan makanan siap saji seperti lalapan lele (hasil dari budidaya sendiri) dan bakso ikan.

“Diharapkan satelah adanya pameran ini, Dunia usaha/industri dapat mengetahui hasil karya mereka sehingga hal tersebut dapat memberi peluang bagi siswa-siswi SMK untuk bekerja nantinya” Pungkas ibu Hj. Khalifah, MH sekali lagi dalam sambutannya.

Sementara, Kepala SMK Nasyrul Ulum Bapak Nurul Yaqin, M.Pd sebelumnya menyampaikan bahwa pameran ini juga bisa menjadi salah satu indikasi penguasaan kompetensi santri, yaitu dengan melihat sejauh mana mereka bisa mengemas dan menampilkan produk-produknya, sehingga mampu bersaing dengan karya dari sekolah lain. Untuk itu, sangat penting bagi SMK Nasyrul Ulum untuk mengikuti kegiatan pameran ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *