Kacabdin Sumenep Silaturrahim dan Kroscek Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 di SMK Nasyrul Ulum Aengdake

Sabtu (21/03) Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, KH. A. Hamid Mannan Munif  dan Pimpinan SMK Nasyrul Ulum Aengdake menerima kunjungan silaturrahim Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur Sumenep Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM. Kunjungan silaturrahim Kacabdin disamping untuk melihat persiapan pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan dilaksanakan di SMK Nasyrul Ulum, juga untuk mengecek penerapan protokol pencegahan Covid-19 di SMK Nasyrul Ulum. “Saya bersama tim, selain silaturrahim juga ingin tahu bagaimana protokol penanganan covid-19 yang diterapkan di pesantren dan lembaga pendidikan di sini, serta bagaimana sistem pembelajaran daring yang dilakukan”, kata Kacabdin dalam sambutannya dihadapan Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake.

Selanjutnya Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, KH. A. Hamid Mannan Munif menyampaikan protokol pencegahan covid-19 yang sudah dilakukan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum. “Kami sudah berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengingatkan kepada seluruh santri untuk tidak lupa mencuci tangan, disamping juga pesantren sudah membuat pembatasan kunjungan wali bagi santri yang mukim”, ungkap pengasuh.

Silaturrahim yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental tersebut selanjutnya diakhiri dengan mengecek progres pembangunan SMK Nasyrul Ulum Aengdake. Hadir bersama Kacabdin yaitu Kasi SMA/SMK Cabdin Sumenep dan Koordinator Pengawas SMK Sumenep. Sedangkan dari Pondok Pesantren Nasyrul Ulum tampak mendampingi pengasuh yaitu Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum DR. Zamzami Sabiq, M.Psi., Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum, Nurul Yaqin, M.Pd., Kaprodi Perikanan SMK Nasyrul Ulum Wahyudiono, M.Agr., dan Kepala Sekolah SMP Nasyrul Ulum Asyarif Hidayatullah, S.Pd.  

One Reply to “Kacabdin Sumenep Silaturrahim dan Kroscek Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 di SMK Nasyrul Ulum Aengdake”

  1. I am proud to be a part or Nasyrul Ulum.
    I wish all the best for Nasyrul Ulum toward.
    Pray me as your santri forever.
    Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *