Regenerasi Kader Aswaja, PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum Gelar Makesta

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nasyrul Ulum terus berupaya mencetak generasi kader Aswaja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Auditorium Arrochmah Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (25/06/2024).

Ketua PK IPNU Nasyrul Ulum Moh. Robi Saputra menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan jenjang kaderisasi pertama organisasi pelajar Nahdlatul Ulama tersebut.

“Ini adalah salah satu ikhtiar PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum dalam meregenerasi kader aswaja. Alhamdulillah, kepesertaan mencapai 70 peserta bagi IPNU, dan 110 peserta bagi IPPNU,” ungkapnya, Selasa (25/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Moh. Robi Saputra menjelaskan bahwa peserta mendapatkan asupan wawasan tentang sejarah IPNU-IPPNU, wawasan tentang managemen organisasi, serta wawasan Nahdlatul Ulama dan ideologi ahlussunah wal jama’ah.

“Masing-masing pemateri yakni dari PC IPPNU Sumenep, Habibatus Sa’adah, PAC IPNU Bluto Moh. Iqbal, PAC GP Ansor Bluto Rofiqi, dan MWC NU Bluto Kiayi Habibuddin,” jelasnya.

Diketahui, gelaran Makesta PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum ini turut dibuka secara simbolis oleh Perwakilan Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Ustad Syamsul Arifin. Dihadiri pula oleh rekan-rekanita PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum, berikut PAC IPNU-IPPNU Bluto.

Lebih lanjut, Moh Robi Saputra berharap ke depan seluruh elemen PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum bisa menguatkan soliditas dan solidaritas guna menjalankan program pembentukan kader-kader Aswaja yang kreatif, dan inovatif.

“Semoga ini menjadi langkah pertama kita dalam menghidupkan organisasi pelajar NU yang ada di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Bluto, Sumenep, Madura,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *