Edo Setiawan, Ketua PK IPNU Nasyrul Ulum 2019-2020 lolos SNMPTN di Universitas Airlangga

Edo Setiawan, Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) Pondok Pesantren Nasyrul Ulum masa khidmat 2019-2020 dipastikan lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020. Kepastian lolosnya Edo, demikian ia biasa dipanggil setelah namanya muncul dalam pengumuman di laman penerimaan SNMPTN 2020 pada Rabu (08/04). Nama Edo Setiawan yang merupakan siswa SMK Nasyrul Ulum jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, temasuk yang dinyatakan lolos pada Jurusan Teknologi Hasil Perikanan Universitas Airlangga. 

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah saya ditakdirkan lolos dalam SNMPTN. Ini semua berkat barokah dari pengasuh dan seluruh dewan guru di Nasyrul Ulum”, ujar Edo. 

Selama ini Edo memang dikenal aktif dalam berorganisasi. Selain pernah menjabat sebagai Ketua PK IPNU Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua OSIS SMK Nasyrul Ulum, Pemangku Adat Ambalan KH. Hasyim Asy’ari Gudep 05.209, vokasil grup hadrah Ashabul Kahfi PP. Nasyrul Ulum dan juga Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Sumenep. Keaktifannya di berbagai organisasi inilah yang juga akhirnya mengantarkan Edo bisa lolos di salah satu Universitas Negeri terkemuka di Indonesia.

Edo (kanan) saat berseragam CBP di kegiatan IPNU Sumenep

 Lulusnya Edo Setiawan dalam SNMPTN 2020 mendapatkan apresiasi tersendiri dari Bapak Nurul Yaqin, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum. 

“Ini merupakan pencapaian luar biasa yang diraih oleh anak didik kami bisa lolos SNMPTN di salah satu kampus bergengsi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan SMK Nasyrul Ulum juga bisa bersaing untuk melanjutkan ke kampus negeri terkemuka”,  kata Pak Nurul Yaqin.

Edo (berdiri lima dari kiri) saat mewakili Pramuka Nasyrul Ulum mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Zona Madura di Sampang

2 Replies to “Edo Setiawan, Ketua PK IPNU Nasyrul Ulum 2019-2020 lolos SNMPTN di Universitas Airlangga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *