IKSANU Kembali Gelar Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Kamis (28/03/2024) Ikatan Santri Alumni Nasyrul Ulum (IKSANU) kembali menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim di Bulan Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan Penutupan Kajian Ramadhan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilaksanakan oleh Ikatan Santri Alumni Nasyrul Ulum (IKSANU) setelah di tahun sebelumnya juga melaksanakan kegiatan santunan anak yatim.

“Kami mendata dan memilih anak yatim yang ada disekitar pesantren sebagai sasaran penerima santunan, ini merupakan kali kedua kami menggelar acara santunan. Semoga bisa istiqomah,” tutur Siti Subaida salah satu Pengurus Ikatan Santri Alumni Nasyrul Ulum.

Sebanyak 15 anak yatim penerima santunan hadir pada kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Utama Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake. Dengan dibimbing oleh beberapa pengurus IKSANU mereka maju satu persatu untuk menerima santunan yang dikumpulkan dari Santri Alumni dan beberapa simpatisan.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh IKSANU.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang terus digelar oleh Ikatan Santri Alumni Nasyrul Ulum seperti santunan anak yatim pada saat ini. Ini menunjukkan khidmah lil ma’had dan khidmah lil ummah yang dilakukan oleh santri alumni,” tutur Wakil Pengasuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *