Keren, SMK Nasyrul Ulum Gelar Try Scuba Diving

SMK Nasyrul Ulum Aengdake menggelar Try Scuba Diving pada Rabu dan Kamis (26 – 27/06/2024). Kegiatan Try Scuba Diving dilaksanakan selama dua hari dengan materi teori yang dilaksanakan di Auditorium Ar Rochmah dan giat praktik bertempat di Taman Wisata Alam Pagarbatu (Boekit Tawap) Sumenep.

Try Scuba Diving merupakan program untuk mencoba scuba diving bagi pemula yang ingin merasakan pengalaman menyelam dengan menggunakan peralatan selam secara aman dan terkendali. Kegiatan ini dilakukan di perairan terbatas seperti kolam renang atau perairan dangkal dengan pengawasan instruktur. Tujuannya adalah memperkenalkan teknik dasar menyelam dan sensasi bernapas di bawah air sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus selam yang lebih mendalam. Di dalam kegiatan ini, dikenalkan prinsip dasar dan peralatan dasar menyelam. Mulai dari pengenalan alat–alat dasar Scuba seperti BCD (Buoyancy Control Device), tabung udara, Weight Belt, Masker, fins, Regulator dan selang, serta diberikan cara bernafas dengan mengunakan alat saat menyelam dan juga diberikan pengetahuan dasar Hand Signal dalam berkomunikasi di dalam air.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini agar memberikan pengalaman baru bagi siswa SMK Nasyrul Ulum,” tutur Bapak H. Nurul Yaqin, M.Pd. Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum.

Kegiatan Try Scuba Diving diselenggarakan bekerjasama dengan Scout Divers Indonesia (SDI) dengan intruktur berpengalaman Kak Jaka dan Kak Acep. Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan pun tampak dengan semangat yang ditunjukkan ketika mencoba alat yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *