Himbauan Pengasuh Pesantren Nasyrul Ulum Menyikapi Merebaknya Virus Corona (Covid-19)

Penyebaran Corona Virus Deases (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat. Beberapa orangpun telah dinyatakan positif terserang virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya tersebut. Pemerintah juga telah mengambil sikap dengan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan pengumpulan massa.

Sejalan dengan hal tersebut himbauan dalam menyikapi merebaknya virus corona juga disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, KH. A. Hamid Mannan Munif. Beliau menyampaikan agar kita senantiasa berdoa dalam menghadapi virus corona. “Selalu berdoa dan pasrahkan semuanya kepada Allah. Tidak usah sampai menimbulkan ketakutan yang berlebihan karena semua Allah yang mengatur.  Kita harus baina alkhoufi wa raja’ dalam menghadapi virus corona ini”, ungkap Abi KH. A. Hamid Mannan Munif.

Disamping itu beliau juga berpesan agar kita juga berikhtiar dalam menghadapi penyebaran virus corona yang mematikan ini. “Perbanyak amal ibadah, meninggalkan maksiat dan memperbanyak bersedekah, karena bersedekah bisa menolak balak. Itu juga bagian dari ikhtiar yang harus kita lakukan, disamping ikhtiar kita dengan cara menjaga pola hidup sehat, membiasakan mencuci tangan, meningkatkan imunitas tubuh dan melakukan social distance untuk mencegah virus corona”, sambung beliau.

Semoga kita semua diberi keselamatan oleh Allah dan virus corona bisa segera hilang atas izin Allah. Aaamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *