Santri SMK Nasyrul Ulum Terbitkan Buku Antologi Puisi

Sebuah buku antologi puisi karya santri-santri SMK Nasyrul Ulum Aengdake telah terbit. Buku antologi puisi dengan judul Gelora Jiwa Santri tersebut berisi karya-karya santri SMK Nasyrul Ulum dan merupakan bagian dari Gerakan Literasi yang digalakkan di SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

“Alhamdulillah santri-santri bisa menghasilkan karya yang ditunjukkan dengan terbitnya buku antologi puisi ini. Sampai saat ini kami memang fokus pada Gerakan Literasi di sekolah sehingga santri bisa menghasilkan karya”, ujar Bapak Nurul Yaqin, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

Gerakan Literasi di lingkup Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake memang sedang digalakkan. Disamping adanya Taman Literasi sebagai ikon, pusat kegiatan dan pembelajaran literasi, beberapa pelatihan yang ditujukan untuk peningkatan kemampuan literasi santri terus digelar. Sehingga santri diharapkan gemar membaca, menulis dan bisa menghasilkan karya.

“Ada tim guru yang kami tunjuk agar intens dalam membina santri-santri, sehingga santri bisa menghasilkan karya. Semoga terbitnya buku antologi ini bisa lebih meningkatkan semangat santri untuk terus berkarya”. pungkas Bapak Nurul Yaqin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *