Pesantren Nasyrul Ulum Gelar Silaturrahim Pengasuh dan Wali Santri

Kamis (09/11/2023) Silaturrahim Pengasuh dan Wali Santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep kembali digelar. Silaturrahim yang dilaksanakan di Auditorium Arrochmah kali ini dilaksanakan untuk kembali menyamakan persepsi antara pengasuh, pengelola pesantren dan wali santri dalam proses pendidikan di Pesantren. Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, KH. A. Hamid Mannan Munif dalam sambutannya menyampaikan pentingnya niat wali santri dalam menempuh pendidikan di pesantren. Karena dengan niat yang luhur maka akan diperoleh barokah dari ilmu yang diperoleh.

“Saya berharap wali santri benar-benar meniatkan putra putrinya untuk mondok dan menuntut ilmu agama yang merupakan fardlu ‘ain. Ilmu yang fardlu ‘ain ini diantaranya ilmu tentang ibadah, aqidah dan akhlak. Ini semua wajib dikuasai,” tutur pengasuh.

Pengasuh juga menyampaikan program Syarat Kecakapan Ibadah dan Akhlak (SKIA) yang diterapkan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake sebagai bagian dari pencapaian pemahaman dan kemampuan ilmu yang tergolong fardlu ‘ain.

“SKIA yang menjadi syarat bagi santri itu saya harap juga mendapat dukungan dari wali santri, agar pencapaiannya bisa maksimal,” harap pengasuh.

Sedangkan Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. dalam sambutannya berharap adanya sinergi yang baik antara pengasuh, pengelola lembaga dan wali santri.

“Kerjasama yang baik harus terus kita bangun untuk tercapainya pendidikan yang baik dan bermutu bagi santri. Alhamdulillah dengan perlahan tapi pasti sarana prasarana dan kualitas pendidikan di Nasyrul Ulum Aengdake terus meningkat tentu juga berkat dukungan dari wali santri,” tutur wakil pengasuh.

Silaturrahim Pengasuh dan Wali Santri juga diisi dengan pembacaan istighotsah dan sharing dari wali santri untuk kemajuan pendidikan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *