SMP dan SMK Nasyrul Ulum Raih Nilai Akreditasi “A”

SMP dan SMK Nasyrul Ulum membuktikan diri sebagai sebuah institusi pendidikan yang memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan raihan predikat “A” pada akreditasi sekolah berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional nomor 022/BAN-PDM/SK/2023, tertanggal 1 Agustus 2023 yang menyatakan bahwa dua lembaga pendidikan dibawah naungan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep, yaitu SMP Nasyrul Ulum dan SMK Nasyrul Ulum Terakreditasi A (Unggul).

Akreditasi merupakan proses penilaian atau evaluasi mutu suatu institusi oleh tim ahli (yang disebut asesor) yang berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan yang dilakukan secara berkala. Akreditasi sekolah bertujuan untuk memberikan gambaran terkait kinerja sekolah dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas, dan inovasi serta memberikan jaminan kepada publik bahwa sekolah yang telah diakreditasi menyediakan layanan yang telah memenuhi standar akreditasi nasional. Dalam akreditasi, wajib bagi sekolah untuk memenuhi beberapa kriteria Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang nantinya akan dinilai oleh tim ahli (asesor). Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi nilai akreditasi, maka kualitas penyelenggaraan Pendidikan pada instansi tersebut juga semakin baik. SMP dan SMK Nasyrul Ulum membuktikan dirinya sebagai sekolah yang memberikan pelayanan penyelenggaraan Pendidikan yang amat baik.

Kepala Sekolah SMP Nasyrul Ulum Aengdake, Bapak Asyarif Hidayatullah, S.Pd. menunjukkan kegembiraannya atas hasil capaian nilai akreditasi yang diraih oleh SMP dan SMK Nasyrul Ulum.

“Alhamdulillah, SMP-SMK Nasyrul Ulum Aengdake Terakreditasi A. Terima kasih atas perjuangan semua pihak,” ujarnya yang disampaikan melalui pesan whatsapp.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum Aengdake Bapak H. Nurul Yaqin, M.Pd. atas capaian nilai akreditasi yang diraih.

“Alhamdulillah, semoga menjadi penyemangat dalam mengabdi dan melayani masayrakat dan menjadi amal jariyah yang barokah bagi semuanya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *