Peringati Hari Pramuka ke-62, Pramuka Nasyrul Ulum gelar Apel dan Aksi Bakti Lingkungan

Menanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada adik-adik Pramuka merupakan salah satu cara menjalan dasa darma Pramuka yang kedua “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”.

Sebagai bentuk memperingati Hari Pramuka ke-62 pada Senin (14/08/2023) Gugusdepan Sumenep 05.209-05.210 Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum mengagendakan Apel Hari Pramuka yang dilanjutkan dengan aksi bakti bersih-bersih lingkungan sekolah dan rumah ibadah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada para anggota Pramuka di pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

Ketua Gugusdepan 05.209, Kak. A.Fatoni, M.Pd. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pesantren bersih yang diterapkan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum. Sehingga melalui kegiatan ini peserta didiknya tidak membiasakan buang sampah sembarangan.

“Selanjutnya aksi ini sebagai perwujudan dari Dasa Darma Pramuka dan juga bakti Pramuka kepada masyarakat, bahwa Pramuka ada dan berguna untuk masyarakat dan kepada sesama” Katanya

Anggota Majelis Pembimbing Gugusdepan Kak Asyarif Hidayatullah, S.Pd yang juga sebagai kepala SMP Nasyrul Ulum ketika bertindak sebagai pemimpin apel sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap kepada kakak kakak pembina untuk terus kompak agar Pramuka lebih aktif dan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif.
“Terimakasih kepada kakak kakak pembina yang telah hadir dan mempersiapkan kegiatan ini, semoga kegiatan ekstrakurikuler Pramuka semakin aktif lagi kedepannya dan melahirkan generasi-generasi yang inovatif dan kreatif” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *