Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Gelar Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia

Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada Kamis (17/08/2023). Upacara yang digelar di lapangan utama pondok pesantren tersebut diikuti oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake KH. A. Hamid Mannan Munif dan Nyai Hj. Shufiatur Rizqiyah, Wakil Pengasuh Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi., Jajaran Dewan Guru TK, SMP, SMK dan Madrasah Takhassus Diniyah serta para santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa upacara yang dilakukan selain untuk mengenang jasa para pahlawan juga dimaksudkan mensyukuri nikmat kemerdekaan yang sudah dirasakan.

“Ini bagian dari mensyukuri nikmat kemerdekaan yang Allah berikan kepada kita. Disamping juga menanamkan rasa cinta tanah air pada diri kita,” ujar wakil pengasuh.

Selain pengibaran bendera merah putih, beberapa penampilan dari para santri juga ditampilkan untuk memeriahkan upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tersebut diantaranya penampilan menyanyikan lagu wajib nasional yang dibawakan oleh Neng Ziyada Izza Najiya Zamzami dan beberapa santri serta penampilan drama kolosal dari santri putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *