Wabup Sumenep Apresiasi Produk Olahan Siswa SMK Nasyrul Ulum Aengdake

Pameran Produk dan Lomba Kewirausahaan SMK Swasta Se-Kabupaten Sumenep digelar di Gedung RRI Sumenep. Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Generasi Unggul, Produktif, Kreatif, dan Mandiri” ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH., MH., M.Pd. dan dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (17/01/2023) hingga Kamis (19/01/2023).

Kegiatan Pameran Produk dan Lomba Kewirausahaan ini diharapkan mampu menjadi cambuk bagi SMK swasta di kabupaten Sumenep untuk terus menghasilkan produk produk terbaiknya, sehingga produk SMK swasta bisa dikenal masyarakat luas tidak hanya menjadi konsumsi internal sekolah akan tetapi sudah menarik banyak peminat khususnya masyarakat Sumenep.

SMK Nasyrul Ulum dengan kompetensi keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, ikut serta memeriahkan Pameran dengan menampilkan beberapa produk unggulannya.

“Kami membawa beberapa produk unggulan hasil karya siswa-siswa kami diantaranya abon ikan tongkol, sambal ikan tongkol, carica, pentol dan nuget ikan, krupuk kulit ikan serta beberapa produk lainnya”, ujar Bapak Nurul Yaqin Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

Sedangnya Wakil Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah ketika melakukan peninjauan ke stan pameran SMK Nasyrul Ulum Aengdake tampak memberikan apresiasi atas produk-produk yang dipamerkan.

“Produk-produk yang dihasilkan sudah luar biasa, tinggal bagaimana menjaga kualitas dan kuantitas produk dan memasarkannya.” tegas Wakil Bupati yang juga Ketua PC Muslimat NU Sumenep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *