Kenalkan Sejarah Sejak Dini, TK Nasyrul Ulum Kunjungi Museum Keraton dan Asta Tinggi di Sumenep

Museum dan Asta Tinggi (Makam Para tokoh-tokoh agama/para pejuang), adalah tempat menziarahi masa lalu dan refleksi masa depan. Pesan besar museum belum tersampaikan penuh kepada masyarakat khususnya para pelajar sebagai generasi agen perubahan masa depan. Sehingga hal tersebut memotivasi para guru TK Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Suemenep agendakan wisata museum Keraton dan ziarah Asta Tinggi selasa, 24/01/2023.

Wisata kali ini memang diutamakan tempat bersejarah di Sumenep dengan maksud anak-anak mengetahui situs kota Sumenep. Sesampainya di museum mereka nampak antusias dan semangat menyimak penjelasan dari petugas museum terkait nama serta arti dari benda-benda yang ada di sana. Ungkap Ibu Linda Waningsih, S.Pd. selaku kepala TK Nasyrul Ulum.

Sosok guru yang dikenal penyabar itu juga menegaskan “Kegiatan wisata ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dikemas dengan wisata sambil outbound learning, tahun ini kami memilih wisata pada tempat bersejarah di Sumenep yang bertujuan menanamkan kepedulian anak terhadap peninggalan sejarah terdahulu.”

Tidak hanya para siswa, semua wali juga merasa puas dengan kegiatan yang diikuti 47 termasuk wali murid dan guru yang ikut mendampingi. “Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk anak-anak kami, kami selaku orang tua yang juga belum mengenal lebih jauh tentang sejarah kerajaan Sumenep bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini sehingga banyak hal dan informasi baru kami dapat terkait sejarah kerajaan Sumenep dan semua peninggalannya”. Jelas sebagian wali murid saat evaluasi kegiatan setelah sampai di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *