Bupati Sumenep kukuhkan 9 Pramuka Nasyrul Ulum menjadi Pramuka Garuda

Bupati Sumenep Bapak Achmad Fauzi, SH. MH. selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sumenep mengukuhkan 9 Pramuka yang berpangkalan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep sebagai Pramuka Garuda. Pengukuhan kesembilan Pramuka Nasyrul Ulum Aengdake tersebut juga bersamaan dengan pengukuhan beberapa pramuka garuda dari gugusdepan lainnya dan dilaksanakan di Roma Andhap Asor Kraton Sumenep.

“Seluruhnya ada 23 Pramuka baik dari tingkatan penggalang, penegak dan pandega yang dikukuhkan oleh Kak Achmad Fauzi. sembilan diantaranya adalah pramuka dari Nasyrul Ulum Aengdake”, ujar Kiai Zamzami Sabiq Hamid, selaku Kambigus Pramuka Nasyrul Ulum Aengdake.

Kesembilan Pramuka Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake yang dikukuhkan tersebut terdiri dari Pramuka Penggalang Garuda yaitu Moh. Dava Al Ghazali, Alfin Yazid, Fika, dan Dianing Kiswatul. Sedangkan dari Pramuka Penegak Garuda yaitu Moh. Zaki, Ubaidillah, Tiara Rasita Dewi, Ayu Afriliana, dan Kusi Nur Sa’adah.

Dikukuhkannya sembilan pramuka Nasyrul Ulum sebagai Pramuka Garuda tersebut karena mereka telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan, sehingga layak untuk dilantik dan dikukuhkan sebagai pramuka garuda.

“Alhamdulillah, setelah proses panjang yang kami lakukan. Akhirnya kami bisa dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda. Sebuah kebanggaan yang tak terhingga bisa kami rasakan”, Ujar Ubaidillah yang juga sebagai Ketua OSIS SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

Selain Bupati Sumenep Bapak Achmad Fauzi, SH. MH. hadir pula dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pramuka Garuda jajaran pimpinan Kwarcab Sumenep beserta DKC Sumenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *