Tiga Pramuka Nasyrul Ulum Aengdake ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta

Tiga Pramuka Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep berkesempatan mengikuti Jambore Nasional ke-XI di Cibubur Jakarta. Ketiga Pramuka yang juga santri SMP Nasyrul Ulum Aengdake tersebut yaitu M. Dava Al Ghazali, Alfin Yazid dan Alien Ta’alina. Mereka tergabung dalam Kontingen Cabang Sumenep setelah sebelumnya mengikuti rangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep.

“Ketiganya sudah dilepas secara resmi oleh Bupati Sumenep bersama seluruh Kontingen Sumenep di Taman Andhap Asor Kraton Sumenep”, ujar Bapak Asyarif Hidayatullah, Kepala Sekolah SMP Nasyrul Ulum Aengdake yang juga termasuk anggota Mabigus Nasyrul Ulum.

Ketiga Pramuka Santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XI memang secara bersama telah dilepas oleh Bupati Sumenep selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Sumenep pada Selasa (09/08/2022). Selanjutnya mereka akan berangkat bersama kontingen Sumenep pada hari Kamis (11/08/2022) dan mengikuti Jambore Nasional ke-XI yang akan berlangsung pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata CIbubur Jakarta.

“Santri yang berkesempatan mengikuti Jambore Nasional ini termasuk yang berprestasi. Dava dan Alfin sudah mencapai kecakapan sebagai Pramuka Garuda. Sedangkan Alien Ta’alina sudah mencapai kecakapan penggalang terap”, sambung Bapak Asyarif Hidayatullah.

Nantinya ketiga santri tersebut akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional bersama dengan seluruh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu Kiai Zamzami Sabiq selaku Wakil Pengasuh dan Kamabigus Pramuka Nasyrul Ulum Aengdake menyampaikan bahwa kesempatan berharga didapat oleh santri pramuka yang mengikuti Jambore Nasional. Pengalaman dan pengetahuan yang mereka dapatkan selama mengikuti Jambore Nasional akan menjadi hal yang tak ternilai dan bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak.

“Mohon doanya semoga santri yang ikut diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa mengikuti kegiatan dengan maksimal”, pungkas Kiai Zamzami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *