LDKS SMP-SMK Nasyrul Ulum kembali digelar

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, SMP dan SMK Nasyrul Ulum Aengdake kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kali ini LDKS akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 30 September – 2 Oktober 2021 dengan beberapa materi utama dan materi penunjang yang akan diberikan kepada santri.

“Untuk LDKS kali ini kami menggunakan model pendampingan fasilitator kelompok dari Kakak-Kakak alumni yang tergabung dalam IKSANU”, ujar Muhannan selaku Ketua Panitia LDKS.

Beberapa Materi Utama LDKS juga nantinya akan diisi oleh narasumber-narasumber pilihan yang memang berkompeten di bidangnya. Diantaranya Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum akan mengisi materi kepemimpinan, Kak Farida, S.Pd. Announcer RRI Pro 2 Sumenep akan mengisi materi Public Speaking dan Ibu Dr. (Cand) Evi Febriani, M.Psi. Direktur CV. Eviera Counsulting akan mengisi materi tentang memahami potensi diri. Materi-materi utama tersebut juga akan didukung oleh materi penunjang dan praktek untuk memperkuat pemahaman santri.

“LDKS merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh SMP dan SMK Nasyrul Ulum. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan berharga bagi santri terutama tentang kepemimpinan. Sebelum nantinya mereka terjun ke masayrakat”. ujar Bapak Asyarif Hidayatullah dalam sambutannya di acara pembukaan LDKS SMP-SMK Nasyrul Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *