Bupati Sumenep Apresiasi Produk Karya Santri SMK Nasyrul Ulum

Kunjungan Bupati Sumenep, Bapak Achmad Fauzi, SH. MH. ke Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep pada Sabtu (24/09/2021) dimanfaatkan oleh santri-santri SMK Nasyrul Ulum untuk memperkenalkan produk-produk olahan perikanan karya santri SMK Nasyrul Ulum kepada orang nomor satu di Sumenep tersebut.

“Ini produk-produk olahan perikanan, hasil karya santri SMK Nasyrul Ulum Aengdake yang berapa di jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan,” ujar Bapak Nurul Yaqin, M.Pd. memperkenalkan Abon Ikan dan beberapa produk lainnya kepada Bupati Sumenep.

Beberapa santri tampak memegang nampan besar berisi beberapa produk yang diolah langsung oleh santri-santri SMK Nasyrul Ulum di ruang unit produksi yang berada di SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

“Ini luar biasa, santri setingkat SMK sudah bisa menghasilkan karya seperti ini.” ujar Bapak Bupati Sumenep sambil memegang abon ikan tongkol karya santri.

Abon Ikan Tongkol dan Sambal Ikan Tongkol memang salah satu produk olahan karya santri yang sudah memiliki nomor P-IRT dari Dinas Kesehatan dan ijin usaha dari Dinas Perdagangan Kabupaten Sumenep.

Di akhir acara silaturahim, Bupati dan rombongan menyempatkan untuk berfoto bersama jajaran pengasuh pesantren sambil memegang produk karya santri SMK Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *