Keren, Pramuka Nasyrul Ulum Launching Buku dan Lagu Pramuka

Sabtu (14/08) bertepatan dengan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. Gerakan Pramuka Gugusdepan Sumenep 05.209-05.210 Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum menggelar kegiatan launching Buku dan Lagu Pramuka Menjadi Pramuka Garuda. Launching Buku dan Lagu karya anggota Pramuka Nasyrul Ulum tersebut digelar di Auditorium Ar-Rochmah dan dihadiri oleh seluruh anggota pramuka Nasyrul Ulum baik jajaran Majelis Pembimbing, Pembina dan Peserta Didik.

“Semangat literasi dan kreativitas harus terus dikembangkan oleh adik-adik pramuka. Karena dengan begitu potensi adik-adik akan semakin terasah”, ujar Kak Zamzami Sabiq, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Nasyrul Ulum.

Buku dan Lagu yang dilaunching karya anggota pramuka Nasyrul Ulum bertemakan tentang pencapaian menjadi Pramuka Garuda. Sebuah pencapaian tingkatan kecakapan tertinggi bagi anggota pramuka yang seharusnya bisa ditempuh dengan kegigihan dan penuh pengorbanan.

“Sampai saat ini pramuka di Sumenep masih sangat minim yang bisa mencapai tingkatan pramuka garuda. oleh karena itu kami berinisiatif membuat buku dan lagu tentang pramuka garuda sebagai bentuk motivasi bagi seluruh anggota pramuka”, ujar Kak Fatoni, Ketua Gudep Sumenep 05.209 Pangkalan Nasyrul Ulum

Dari data yang ada, di tahun 2020 Kwarcab Sumenep seharusnya memiliki 800 orang pramuka garuda. Namun, kenyataannya sampai saat ini belum satupun capaian pramuka garuda terpenuhi. Diakhir sambutannya Kak Zamzami juga mengapresiasi launching buku dan lagu yang dilakukan oleh pramuka Nasyrul Ulum

“Saya ucapkan selamat atas dilaunchingnya Buku dan Lagu karya adik-adik Pramuka Nasyrul Ulum yang sangat luar biasa ini. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain”, pungkas Kak Zamzami mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *