Gubernur Jawa Timur Resmikan Gedung SMK Boarding School Nasyrul Ulum

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. secara langsung  meresmikan Gedung SMK Boarding School Nasyrul Ulum, Aengdake Bluto Sumenep, Selasa (29/09). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga. 

Gedung SMK Boarding School Nasyrul Ulum merupakan ejawantah dari salah satu Bhakti dalam Nawa Bhakti Satya Pemprov Jatim, yakni Jatim Cerdas, dengan nama Program PESAN AMAN (Pesantren Pengasuhan Anak Masa Depan). 

Ini merupakan program pengasuhan yang menyasar anak-anak dari keluarga petani dan nelayan kurang mampu serta yatim piatu yang selama ini tidak hanya tidak bisa mengakses pendidikan berkualitas, namun juga tidak mendapatkan pengasuhan yang komprehensif.

Program ini mengkolaborasikan antara pendidikan formal dengan pesantren yang siap memberi pengasuhan di Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, KH. A. Hamid Mannan Munif, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Jawa Timur yang telah dipercaya untuk menjalankan pilot project program Pesan Aman di Jawa Timur.

“Insyaallah, kami bersama seluruh jajaran pengelola, ustadz dan ustadzah di PP Nasyrul Ulum akan mengemban amanah ini dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab, sehingga apa yang dicita-citakan Ibu Gubernur dalam Nawa Bhakti Satyanya kami dapat memberikan sumbangsih nyata untuk mewujudkannya,” tegas Abi Kyai Abdul Hamid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *