Fachry dan Ramdhan, Siswa SMK Nasyrul Ulum yang juga Aktifis Banom NU Lulus Dalam Seleksi Taruna Poltek Kelautan Perikanan Sidoarjo

Fachry Fadlly dan Mohammad Ramdhan, dua siswa SMK Nasyrul Ulum Aengdake jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPi) lulus dalam Seleksi Penerimaan Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Kepastian kelulusan kedua siswa SMK Nasyrul Ulum yang juga aktifis Banom NU ini tertuang dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Politeknik KP Sidoarjo. Nama Fachry Fadlly tercatat lulus di jurusan Teknik Pengolahan Produk Perikanan (TPPP) dan Mohammad Ramdhan di jurusan Agribisnis Perikanan (AGP).

Lulusnya Fachry dan Ramdhan dalam Seleksi Penerimaan Taruna Politek KP Sidoarjo setelah melalui beberapa rangkaian tes yang cukup panjang. Mulai tes administrasi, kemampuan akademik, kesehatan dan kesamaptaan yang memang menjadi syarat untuk masuk menjadi taruna di Politeknik yang merupakan Satuan Pendidikan Tinggi di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Pencapaian Fachry dan Ramdhan yang lulus sebagai Taruna Politeknik KP Sidoarjo mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMK Nasyrul Ulum Aengdake, Nurul Yaqin, M.Pd.

“Alhamdulillah, dua siswa kami lulus dalam seleksi Taruna KP Sidoarjo. Ini menambah daftar lulusan kami yang diterima di perguruan tinggi setelah sebelumnya ada yang di Universitas Airlangga. Semoga ini menjadi jalan bagi siswa kami untuk menggapai cita-citanya”, ujar Bapak Nurul Yaqin.   

Selain sebagai siswa SMK Nasyrul Ulum Aengdake, Fachry dan Ramdhan dikenal sebagai aktifis banom NU. Fachry aktif sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU sedangkan Ramdhan selain aktif di Pramuka Sako Maarif NU juga tercatat aktif di kegiatan Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Sumenep.  Keduanya juga sering terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Ansor dan IPNU Sumenep.

“Jazakallah Ahsanal Jaza atas Doa Kiai, Guru, dan teman-teman. Terima kasih juga atas apresiasi untuk kami dan sahabat kami Moh. Ramdhan. Semoga barokah ahlul bait dan seluruh dewan guru selalu mebiringi langkah kami pribadi dan sahabat kami Moh. Ramdhan”, ujar Fachry menanggapi kelulusannya sebagai taruna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *