OSIS, Pramuka dan IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum Bersinergi Distribusikan Zakat Fitrah

Kegiatan tahunan pembagian Zakat Fitrah oleh Pengurus OSIS SMP-SMK Nasyrul Ulum, Pramuka dan PK. IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum kembali digelar di tahun ini. Rabu (20/05) Pengurus OSIS, Pramuka dan IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum tampak bersinergi bahu membahu membagikan zakat fitrah kepada para mustahik di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami bersinergi untuk pembagian zakat fitrah yang kami himpun dari santri dan keluarga santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum”, ujar Rizki Ketua PK IPNU Nasyrul Ulum.

Pembagian zakat fitrah langsung diberikan kepada para mustahik di 2 desa yang sebelumnya telah didata oleh tim. 

“Untuk tahun ini kami hanya bisa menjangkau sebagian mustahik di 2 desa. yaitu Aengdake dan Pakandangan Sangra. Hal ini karena kita masih dihadapkan pada pandemi virus corona”, tutur Aldi Alfarisi, Pengurus OSIS SMK Nasyrul Ulum.

Sedangkan untuk mengefektifkan pendistribusian zakat fitrah, personil Pengurus OSIS, Pramuka dan IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum selanjutnya dibagi dalam  beberapa tim pendistribusian. 

“Setelah berkumpul di dalem dan dilepas oleh Pengasuh, kami langsung bergerak secara tim untuk bisa mengefektifkan waktu pendistribusian”, ujar Amelia Soraya, Pradana Putri Pramuka Ambalan Nasyrul Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *