Hari Pertama Pendaftaran Santri Baru, Calon Santri Baru Mulai Berdatangan

Ahad (07/06) Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun 2020 Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep secara resmi dibuka. Pada PSB kali ini, panitia menyiapkan dua sistem pendaftaran yang bisa dilakukan oleh calon santri dan wali santri, yaitu secara daring dan secara langsung. 

“Kami menyiapkan sistem pendaftaran daring untuk mempermudah calon santri dan wali santri untuk mendaftar. Nantinya bisa langsung mengunjungi link pendaftaran dan mengisi form yang sudah kami persiapkan,” ujar Pak Hamidi, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru tahun 2020.

Sedangkan pendaftaran secara langsung santri dan wali santri bisa langsung datang ke Kantor Penerimaan Santri Baru di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake untuk mengisi formulir dan  membawa beberapa persyaratannya. 

“Selain sistem daring, sistem pendaftaran langsung tetap kami buka seperti tahun sebelumnya. Nantinya di Kantor Penerimaan Santri Baru akan ada petugas yang melayani pendaftaran calon santri setiap  harinya pada pukul 09.00 – 12.00 WIB”, sambung Pak Hamidi.

Dari pantauan tim warta, pada hari pertama  penerimaan santri baru tampak beberapa calon santri dan wali santri sudah hadir di Kantor Penerimaan Santri Baru untuk melakukan pendaftaran. 

“Untuk pendaftaran secara langsung hari ini didominasi pendaftar dari sekitar pesantren. yaitu dari Pakandangan, Aengdake dan Aengabaja,” pungkas Pak Hamidi 

Perlu diketahui untuk Calon Santri Baru yang akan mendaftar beberapa berkasyang harus dipersiapkan yaitu :

  1. Copi ijazah (Menyusul)
  2. Surat Keterangan Lulus (dari sekolah asal)
  3. Fc Akte Lahir
  4. Fc. KK
  5. Fc. KTP ayah dan Ibu
  6. Foto 3×4 = 3 lembar
  7. Fc. kartu PKH/KPS/KIP (jika memiliki)

Seluruh berkas rangkap 2 dan dimasukkan ke dalam Map.

Sedangkan jika mendaftar secara daring bisa mengklik 

https://psb.nasyrululum.net/ro-index/daftar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *