Aldo, Pratama Pramuka Nasyrul Ulum Ikuti Dianpinru Jatim 2020

Aldo Sona Putra, Pemimpin Regu Utama (PRATAMA) Pasukan Penggalang Gudep Sumenep 05.209 Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake berkesempatan mengikuti Gladian Pemimpin Regu (DIANPINRU) se-Jawa Timur tahun 2020.  Keikutsertaan Aldo begitu ia biasa disapa, pada kegiatan bergengsi bagi Pramuka Penggalang se-Jawa Timur tersebut dipastikan setelah dirinya tergabung dalam Kontingen Kwartir Cabang Sumenep untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 7 Mei 2020 hingga tanggal 14 Mei 2020 tersebut.

“Ini kesempatan yang sangat berharga bagi anak didik kami, meskipun di masa pandemi covid-19 anak didik kami bisa mengikuti Dianpinru Jawa Timur yang dikemas dengan cara online”, ujar Kak Fatoni, Ketua Gugusdepan Pangkalan Nasyrul Ulum.

Pelaksanaan Dianpinru Jawa Timur tahun 2020 kali ini memang dikemas berbeda. Dimana peserta akan mendapatkan materi secara daring dari pemateri-pemateri yang sudah disiapkan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur. Nantinya akan ada sesi tanya jawab dan penugasan juga secara daring. Setiap Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Timur berkesempatan mengirimkan peserta sebanyak empat orang pramuka penggalang dan satu orang pembina pendamping, dan Aldo termasuk dalam Kontingen Kwartir Cabang Sumenep.

“Akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya, bisa mengikuti kegiatan ini. Semoga saya bisa membawa nama baik Nasyrul Ulum”, sambung Aldo. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *