Abon Ekamatho Menjadi Sajian Saat Cultural Day di World Scout Jamboree Korea Selatan

Jambore Pramuka Dunia atau World Scout Jamboree ke-25 di Saemangeum, Jeolla Utara, Korea Selatan telah berlangsung beberapa. Hari ini, Minggu (06/08/2023) Jambore Pramuka Dunia ke-25 dijadwalkan dengan kegiatan culture day. Pada kegiatan cultural day ini setiap kontingen menyajikan adat, budaya hingga kuliner khas dari wilayah masing-masing dan dilaksanakan di sub camp masing-masing kontingen negara.

Kontingen Indonesia yang berjumlah 1500 orang tampak menampilkan kekayaan dan kekhasan pakaian adat dan makanan sebagai suguhan bagi tamu-tamu pramuka dari negara lain. Gaizka Adisya Rabbanie, Santri Nasyrul Ulum yang tergabung dalam kontingen Indonesia juga tampak sibuk memperkenalkan Abon Ikan Tongkol Ekamatho yang ia bawa dari Indonesia. Abon ini merupakan produk asli olahan santri SMK Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

“Alhamdulillah, pramuka dari negara lain banyak yang suka dengan rasa Abon Ekamatho. Barusan Pramuka dari Swedia juga mengatakan kalau rasa ikannya terasa dan pas gurihnya. Cocok banget katanya.” ujarnya melalui whatsapp kepada redaksi warta nasyrululum.net.

Selain menampilkan pakaian dan makanan khas Indonesia. Kegiatan cultural day juga tarian khas dan kesenian khas Indonesia seperti cara membatik khas Indonesia yang diajarkan kepada pramuka dari negara lain yang hadir ke sub camp kontingen Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *