Produk Ekamatho SMK Nasyrul Ulum Aeng Dake Bluto Meriahkan Pameran Pramuka Produktif Jatim

Beragam jenis wirausaha yang ditekuni oleh para anggota pramuka jawa timur saat ini, memeriahkan “Job Creation” Pramuka Produktif yang digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Timur mulai tanggal 14-17 November 2022 di Balai Pemuda Kota Surabaya Jawa Timur.

Salah satunya adalah produk Ekamatho yang dibuat oleh tangan-tangan terampil anggota pramuka pangkalan SMK Nasyrul Ulum Aeng Dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Produk Ekamatho mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep pada acara pameran yang dihadiri sekitar 35 peserta dari Kwartir Cabang se-Jawa Timur.

Produk Ekamatho merupakan olahan berbahan dasar ikan dan hasil laut seperti Abon tongkol, Carica, Petis, Terasi Crispy, dan beberapa produk lainnya.

Salah anggota pramuka penegak Sumenep Moh. Wildan Hidayatullah yang menjaga stand produk Ekamatho mengatakan produk Ekamatho mampu bersaing dalam menarik perhatian pengunjung diantara banyaknya produk atau aneka ragam wirausaha yang juga dipamerkan sampai pameran ini berakhir pada hari Kamis, 17 November 2022

Selain itu juga ada yang berupa alat-alat kerajinan tangan, tanaman hias, juga binatang ternak (merpati), dan produk atau wirausaha yang lain.

“Alhamdulillah kami bisa menarik perhatian pengunjung diantara banyaknya produk yang dipamerkan,” kata Moh Wildan Hidayatullah kepada media ini, Selasa (15/11/2022)

“Semoga kami dan teman-teman di gugus depan, terus semangat untuk menjadi pramuka yang kreatif, inovatif, dan produktif,” tandasnya.

Produk Ekamatho menawarkan cita rasa khas Kabupaten Sumenep yang sangat spesial, menjadikan Ekamatho menarik banyaknya pengunjung, termasuk Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim H.M. Arum Sabil dan seluruh jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *