AKSARA, Ajang untuk melejitkan potensi untuk menggapai prestasi

Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Aengdake, Bluto, Sumenep menyelenggarakan Ajang Kompetisi Siswa se-Madura atau disingkat Aksara. Kegiatan ini mengusung tema “Melejitkan Potensi Diri untuk Menggapai Prestasi”.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Madura dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin-Selasa (14-15/03/2022). Adapun hadiah kepada pemenang akan digelar pada 19 Maret 2022 mendatang.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake KH Zamzami Sabiq menyampaikan, bahwa kegiatan Aksara digelar dalam rangka merajut tali silaturahim antar lembaga pendidikan di Madura. Di samping itu, sebagai media untuk mengasah potensi siswa dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi media untuk menggali potensi siswa-siswa di Madura untuk bisa meraih prestasi ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya, Selasa (15/03/2022).

Wakil Pengasuh juga menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menunjukkan potensi maksimal pada bidang lomba yang diikuti. Baik dalam hal lomba yang bersifat akademik maupun non-akademik.

“Saya harap nanti dapat memperoleh hasil terbaik, dan yang paling penting adalah para siswa atau peserta bisa menemukan teman baru dan pengalaman baru,” terangnya.

Sementara Ketua Pelaksana Aksara 2022, Tola’ito menuturkan, bahwa kegiatan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni lomba akademik dan non-akademik. Di antaranya, lomba Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA), Tahfidz Al-Qur’an, Nasyid Islami, dan Baca Puisi.

“Hari pertama diisi dengan Olimpade MIPA, sedang lomba Tahfidz Al-Quran, Nasyid Islami, dan Baca Puisi dilaksanakan pada hari kedua,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.