Dilantik sebagai Ketua HIMPSI Sumenep, Wakil Pengasuh sampaikan pentingnya kesehatan mental

Wakil Pengasuh PP. Nasyrul Ulum Aengdake, Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. secara resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Cabang Sumenep periode 2020-2024. Pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium Ar Rochmah tersebut dihadiri oleh Ketua HIMPSI Jawa Timur Bapak Ilham Nur Alfian, M.Psi. Psikolog, beberpa undangan dari forkopimda Sumenep dan peserta seminar psikologi.

Dalam sambutannya sebagai ketua HIMPSI Sumenep, Dr. Zamzami menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan mental dan peran psikolog serta ilmuan psikologi dalam memberikan warna baru pendekatan psikologi.

“Kita memahami pentingnya menjaga kesehatan fisik. Namun kita sering abai menjaga kesehatan mental kita dan kesehatan mental rekan-rekan kita. Padahal kesehatan mental juga tidak kalah pentingnya untuk mencapai kesejahteraan seseorang”, tutur kiai Zamzami.

Acara HIMPSI Sumenep juga diakhiri dengan seminar psikologi yang mengangkat tema tentang labeling sebagai bagian dari kekerasan verbal yang banyak dialami oleh seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *