Santri Nasyrul Ulum Aengdake Kembali Lolos SNMPTN 2021

Raihan prestasi kembali ditorehkan oleh Santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake. Kali ini dua orang santri kembali Lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021.  Amelia Soraya berhasil lolos SNMPTN di Universitas Trunojoyo Madura dan Rizky Rhamadani berhasil lolos SNMPTN di Universitas Airlangga. Kedua santri tersebut mengulang sukses tahun 2020 lalu dimana santri Nasyrul Ulum Aengdake juga lolos dalam SNMPTN di Universitas Airlangga. Kepastian lolos kedua santri tersebut didapat dari pengumuman di laman resmi SNMPTN.

“Alhamdulillah tahun ini santri yang lolos SNMPTN bertambah dari tahun sebelumnya. Ini hal yang membanggakan dan patut kita syukuri bersama”, ujar Ibu Khalifatul Khair guru yang membantu proses pendaftaran santri.

Selain dikenal sebagai santri yang memiliki prestasi akademik yang baik, Amelia Soraya dan Rizky Rhamadani juga dikenal sebagai santri yang aktif di organisasi. Keduanya tercatat aktif di Pramuka, OSIS dan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum.

“Mely (panggilan akrab Amelia Soraya) selain di OSIS juga pernah menjabat sebagai Pradana Ambalan Pramuka Nasyrul Ulum, sedangkan Rizky selain di OSIS juga pernah menjabat sebagai Ketua PK IPNU Nasyrul Ulum”, ujar Bapak Nurul Yaqin, kepala SMK Nasyrul Ulum.

Disamping kedua santri tersebut, beberapa santri yang lain juga sedang menunggu pengumuman kelulusan di Perguruan Tinggi lain. “Di IAIN masih belum pengumuman. santri kami juga ada yang mendaftar disana. mohon doanya semoga bisa lulus”, pungkas Bapak Nurul yakin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *