PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum gelar Ngaji Lingkungan dalam rangka Pelantikan dan Makesta

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Aengdake, Bluto, Sumenep melaksanakan pelantikan pengurus. Kegiatan yang mengusung tema “Peran Pelajar NU dalam Merawat Bumi” ini dipusatkan di Auditorium Arrochmah, Pondok Pesantren Nasyrul Ulum desa setempat, Kamis (07/01/2021).

Dalam acara ini juga digelar “Ngaji Lingkungan” yang diisi oleh K. M. Faizi, Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, sekaligus penulis buku “Merusak Bumi dari Meja Makan”.

K. Zamzami Sabiq dalam sambutannya mengatakan, para santri diharapkan untuk tetap semangat dalam belajar, berjuang, dan bertakwa melalui IPNU dan IPPNU.

“Mengingat, santri adalah penggerak NU di masa depan,” ujar Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum ini.

Mantan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur ini juga mewajibkan kepada seluruh santri untuk mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Makesta ini akan digelar setelahnya selama dua hari berturut-turut.

“Seluruh santri, baik yang mukim ataupun santri kalong, jika tidak ada halangan yang berarti diwajibkan mengikuti kegiatan makesta,” ungkap  Sekretaris Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) PCNU Sumenep ini.

Zaynollah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumenep juga berharap, agar PK IPNU-IPPNU Nasyrul Ulum dapat betul-betul aktif dan membuktikan keberadaannya di NU. Bukan hanya sekedar eksistensi saja, melainkan mengabdi penuh di NU.

“Dengan terlantiknya kepengurusan yang baru ini, semoga juga dapat membawa spirit yang baru,” harapnya.

Di sisi yang berbeda, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bluto, K. Mosa menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PK IPNU-IPPNU Pondok Pesantren Nasyrul Ulum masa khidmat 2021-2022 ini.

“Selamat kepada pengurus baru yang dilantik. Semoga kalian dapat menjalankan program-program kerja yang dapat bermanfaat bagi perkembangan kalian di masa depan,” ucapnya.

Untuk diketahui, prosesi pelantikan IPNU dipimpin langsung oleh Zaynollah, Ketua PC IPNU Sumenep, dan surat keputusan (SK) dibacakan oleh Moh. Fajar Sidiq. Sementara itu, Faiqatus Zahro membaiat PK IPPNU Nasyrul Ulum, dan pembacaan SK dilakukan oleh Mannatun Jazila, pengurus PC IPPNU Sumenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *