Asah Kemampuan Menulis Santri, PP. Nasyrul Ulum Gelar Pelatihan Literasi dan Jurnalistik

Menjelang akhir tahun 2020 Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep menggelar Pelatihan Literasi dan Jurnalistik Santri. Pelatihan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan menulis santri ini digelar selama tiga hari sejak Sabtu (26/12) hingga Senin (28/12) bertempat di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

” Pelatihan ini memang kami khususkan untuk santri untuk mengasah kemampuan menulisnya dengan cara berpikir kritis dengan melihat situasi yang ada.” ujar Bapak Asyarif Hidayatullah salah satu Panitia pelatihan.

Santri yang mengikuti pelatihan Literasi dan Jurnalistik mendapatkan beberapa materi dasar mengenai teknik dan etika menulis, praktek menulis serta observasi ke beberapa lokasi yang menjadi objek penulisan. Mereka juga mendapatkan materi dari praktisi jurnalistik salah satunya dari Habibullah, Jurnalis NU Online.

“Kami mengkonsep pelatihan ini dengan bermalam. Sehingga santri dapat maksimal dalam mengikuti dan menyerap materi yang diberikan. Harapan kami, setelah santri mengikuti pelatihan ia produktif dalam menghasilkan karya-karya tulisannya.” sambung Bapak Mukhlis Adi Putra, selaku Ketua Panitia Pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *