Minimalisir Penyebaran Covid-19, Pramuka Nasyrul Ulum Terjunkan Tim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Upaya meminimalisir penyebaran Corona Virus Deseas (Covid-19) di Kabupaten Sumenep terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya yang dilakukan oleh Gugusdepan Gerakan Pramuka Sumenep 05.209-05.210. Minggu (29/03) Gugusdepan yang berpangkalan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep tersebut menerjunkan tim khusus untuk melakukan penyemprotan desinfektan beberapa lokasi di Kota Sumenep. Tim khusus yang langsung dikomandoi oleh Ketua Gugusdepan Pramuka Nasyrul Ulum Kak A. Fatoni, S.Pd. tersebut dalam pelaksanaannya tergabung dengan tim Brigade Penolong (BP-1329) Kwartir Cabang Sumenep.

“Tim ini kami bentuk sebagai wujud pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh anggota pramuka Nasyrul Ulum, yang selanjutnya dalam pelaksanaannya di BKO (Bawah Kendali Operasional) -kan ke BP Kwarcab Sumenep”, ujar Kak Fatoni kepada tim warta.

Beberapa pramuka Nasyrul Ulum tampak tergabung dalam tim khusus yang memfokuskan penyemprotan pada fasilitas umum dan fasilitas sosial di Kecamatan Kota Sumenep. “Kali ini kami ditugaskan untuk melakukan penyemprotan beberapa masjid dan rumah warga di Kecamatan Kota Sumenep”, sambung Kak Fatoni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *