Aksara 2024 Siapkan Puluhan Hadiah Untuk Para Pemenang

Ajang Kompetisi Siswa se-Madura (AKSARA) kembali digelar. Ajang bergengsi bagi siswa se-Madura ini diperuntukkan bagi siswa tingkatan TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs sederajat dengan beberapa perlombaan baik akademik dan non akademik. Puluhan hadiah disiapkan sebagai apresiasi bagi para pemenang.

“Perlombaan di AKSARA tahun 2024 kali ini lebih banyak dari AKSARA tahun 2022. Harapannya selain media silaturrahim bagi siswa se-Madura, AKSARA juga bisa menjadi sarana mengasah potensi siswa baik dibidang akademik dan non akademik,” tutur Ibu Khalifatul Khair, S.Pd. selaku Ketua Panitia AKSARA 2024.

AKSARA 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 7-12 Januari 2024. Tercatat ada beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan di AKSARA 2024 diantaranya :

  • Tingkat TK/RA se-Kabupaten Sumenep Lomba Mewarnai.
  • Tingkat SD/MI sederajat se-Madura Lomba Akademik berupa IPA, Matematika, PAI dan Bahasa Inggris sedangkan untuk Lomba non Akademik terdapat beberapa lomba yaitu Tahfidz Juz 30, Puisi, Menggambar dan Pildacil berbahasa Madura
  • Tingkat SMP/MTs sederajat se-Madura Lomba Akademik IPA, Matematika, PAI, bahasa Inggris dan ASWAJA. Untuk lomba non akademik Tahfidz Juz 1-5, Puisi, Kaligrafi, Video Vlog dan Voice of Arabic (VOA).

Dari masing-masing kejuaraan nantinya akan dipilih beberapa peserta terbaik untuk mendapatkan hadiah dan penghargaan.

“Kami menyiapkan penghargaan untuk peserta yang memperoleh Juara 1 hingga Juara harapan 3,” ujar Ibu Khalifatul Khair.

Pendaftaran peserta AKSARA 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 1 Desember 2023 – 2 Januari 2024 melalui link http://bit.ly/aksara2024. Selanjutnya pendamping peserta dapat mengikuti Technical Meeting yang akan dilaksanakan pada 4 Januari 2024.

“Puncak dari kegiatan AKSARA 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2024 berupa pemberian hadiah untuk para pemenang,” pungkas Ibu Khalifatul Khair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *