Live dari Aengdake, Kamabigus Nasyrul Ulum Sampaikan Materi Untuk Pramuka Jawa Timur

Rabu (01/07) Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) Pramuka Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Dr. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. memenuhi undangan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur untuk memberikan materi kepada peserta Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Pramuka Penegak Pandega se-Jawa Timur. Uniknya Kamabigus Pramuka Nasyrul Ulum melalukan live dari Aengdake pada saat pemberian materi.

“Pelaksanaan KPDK kali ini memang unik. karena masih dalam masa pandemi covid-19 maka dilakukan secara daring dengan posko terpusat di Kwarda Jawa Timur”, ujar Kak Zamzami.

Meskipun pelaksanaan kursus dilakukan secara daring, sebenarnya panitia kegiatan mengharapkan Kamabigus Pramuka Nasyrul Ulum hadir ke Kwarda Jawa Timur di Surabaya untuk bisa memberikan materi dari posko yang berada di kwarda. Namun karena berbagai pertimbangan akhirnya Kamabigus memberikan materi secara live dari kediamannya.

“Memang dari panitia di Kwarda Jatim mengharapkan saya hadir ke Surabaya. Namun setelah dipertimbangkan saya lebih baik melakukan secara live langsung dari rumah”, sambung Kak Zamzami.

Pelaksanaan KPDK oleh Kwarda Jawa Timur diikuti oleh 380 peserta perwakilan dari Kwartir Cabang se-Jawa Timur.  Semua dilakukan secara daring dengan beberapa penugasan yang diberikan kepada peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *