Siasati Masa Pandemi Covid-19, Pramuka Nasyrul Ulum Gelar Latihan Pramuka Online

Masa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk berdiam di rumah dan meniadakan kegiatan berkumpul tidak menyurutkan semangat anggota pramuka Sumenep untuk terus berlatih. Hal tersebut tampak dalam Latihan Pramuka online pada Minggu (19/04) melalui media Whatsapp yang digagas oleh Ambalan KH. Hasyim Asy’ari – Nyai Nafiqah Gugusdepan Sumenep 05.209-05.210 Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep.

“Ada 70 anggota pramuka yang bergabung mengikuti latihan. Ada yang pembina, ada juga yang penegak dan pandega”, tutur Kak A. Fatoni, Ketua Gugusdepan Sumenep 05.209.

Konsep latihan pramuka online dengan cara berdiskusi materi tertentu ini tergolong unik dan baru pertama dilaksanakan di Sumenep. Apalagi materi yang dipaparkan tentang Scout Project yang memang sangat aplikatif jika diterapkan di gugudepan.

“Kami memang mencari materi pramuka yang belum sempat kami pelajari. Sehingga ada ilmu baru yang kami dapatkan,” sambung Kak Fatoni.

Bertindak sebagai pemateri dalam Latihan Pramuka Online kali ini adalah Kak Dr. Zamzami Sabiq, M.Psi. Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep.

“Ide yang sangat bagus dari adik-adik ketika melaksanakan latihan pramuka online ini. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut, dan Alhamdulillah pesertanya juga sangat antusias. Perlu diadakan kegiatan semacam ini secara rutin”, ujar Kak Zamzami.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *