Kagudep Nasyrul Ulum ikuti Lokakarya Manajemen Gudep se-Jawa Timur

Sabtu (07/03) Ketua Gugusdepan Gerakan Pramuka Sumenep 05.209 Pangkalan Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Kak A. Fatoni, S.Pd. mengikuti Lokakarya Manajemen Gugusdepan se-Jawa Timur. Lokakarya Manajemen Gugusdepan se-Jawa Timur diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan dilaksanakan di Gedung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah secara pribadi saya bisa belajar banyak dalam kegiatan yang luar biasa ini”, ujar Kak Fatoni.

Sebanyak 98 pembina gugusdepan se-Jawa Timur berkesempatan mengikuti Lokakarya selama satu hari dengan materi fokus pada pengelolaan gugusdepan yang memiliki pasukan penggalang. Lokakarya Manajemen Gugusdepan ini dibuka oleh Kak Dr. H. Sunyoto Hadi Prayitno, M.Pd. Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Bidang Gugusdepan dan Satuan Komunitas. Keikutsertaan Kak Fatoni, Kagudep Pramuka Nasyrul Ulum dalam kegiatan Lokakarya Manajemen Gugusdepan se-Jawa Timur juga sebagai utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep bersama dengan Kagudep SMPN 2 Kalianget dan Kak Abu Zairi, S.Pd. (Andalan Kwarcab Sumenep).

“Materi yang saya dapatkan semakin memotivasi saya untuk terus berbenah dalam menangani manajemen gugusdepan”, sambung Kak Fatoni kepada tim redaksi.

Peserta Lokakarya bersama Kak Zainudin Ghozali (Andalan Kwarda Jatim) dan Kak Dr. Sunyoto (Waka Kwarda Jatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *