Antisipasi Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Desinfectan dilakukan di PP. Nasyrul Ulum

Senin (23/03) Penyemprotan desinfectan dilakukan di seluruh area PP. Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep. Penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Gabungan dari Kecamatan Bluto, Puskesmas Bluto, Polsek Bluto dan Koramil Bluto ini merupakan bagian dari antisipasi terhadap penyebaran Corona Virus Dengue (COVID-19) yang saat ini menyebar di beberapa daerah di Indonesia. “Kami ke Pesantren Nasyrul Ulum yang berada di Desa Aengdake ini, selain untuk sosialisasi kepada seluruh santri terkait pencegahan virus corona, juga untuk melakukan penyemprotan desinfectan sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus”, ujar koordinator tim yang hadir kepada jajaran pengurus PP. Nasyrul Ulum Aengdake.

Beberapa lokasi yang berada di lingkungan PP. Nasyrul Ulum Aengdake tak luput dari penyemprotan yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut. Diantaranya Gedung TK Nasyrul Ulum, SMP Nasyrul Ulum, SMK Nasyrul Ulum, Musholla Santri, Asrama Santri Putra serta Asrama Santri Putri.

Wakil Pengasuh PP. Nasyrul Ulum Aengdake DR. K. Zamzami Sabiq Hamid, M.Psi. kepada redaksi warta Nasyrul Ulum menyampaikan bahwa penyemprotan desinfectan di lingkungan PP. Nasyrul Ulum nantinya akan dilakukan secara berkala. “Kami haturkan terima kasih atas respon cepat tim gabungan dari Kecamatan Bluto dalam merespon penanggulangan penyebaran covid-19 ini. Disamping beberapa protokol yang sudah kami terapkan di pesantren seperti menyiapkan tempat dan sabun untuk santri cuci tangan, nantinya akan kami agendakan penyemprotan secara berkala di pesantren”, ujar wakil pengasuh. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *