Malam Renungan Pramuka Bluto di Pusatkan di Nasyrul Ulum

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Kwartir Ranting Bluto menggelar Upacara Renungan dan Ulang Janji di Rumah di Pondok Pesantren Nasyirul Ulum Aeng Dake Bluto. Minggu (13/8/2020), dimulai pukul 20.00 WIB.

Upacara Renungan dan Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang menjadi kebiasaan dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Acara ini diikuti oleh pramuka penegak, pramuka pandega, dan pramuka dewasa di Bumi Permai Nasyrul Ulum Bluto ini.

Ketua Harian Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bluto Amza, S.Pd mengatakan, bahwa Upacara Renungan dan Ulang Janji sudah memang disiapkan sebagai bentuk perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap Pramuka serta mengulang pengucapan janji (Satya

Pramuka).

“Peringatan Hari Pramuka ini merupakan agenda tahunan yang dihelat oleh Kwartir Ranting Bluto untuk menyambut tanggal 14 Agustus, diharapkan pada peringatan Hari Pramuka tahun ini, agar anggota pramuka bisa meningkatkan kompetensi kepramukaannya dan menguatkan semangat barunya untuk selalu berkarya ”, ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa disituasi Pandemi Covid-19 ini Pramuka harus bisa menjadi teladan di ditengah-tengah masyarakat.

Obor, Lilin dan Kembang Api juga turut mewarnai malam Renungan dan Ulang Janji tersebut sehingga acara berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *