Dua Santri Nasyrul Ulum Aengdake ikuti Diklat Paralayang se-Jawa Timur

Dua santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Azizurrahman dan Totok Trisno berkesempatan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Paralayang se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia dan Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jawa Timur.  Kedua santri tersebut akan mengikuti diklat mulai tanggal 14-26 Februari 2021 yang ditempatkan di Pantai Modangan Kabupaten Malang.  

Sebelum mengikuti diklat paralayang, terlebih dahulu kedua santri tersebut mengikuti tahapan proses seleksi yang menjadi persyaratan untuk bisa menjadi peserta diklat.

“Ada beberapa kriteria untuk bisa menjadi peserta diklat paralayang, mulai dari tinggi badan, berat badan, tidak phobia ketinggian dan juga calon peserta harus mengikuti swab test”, ujar Bapak Asyarif Hidayatullah, Guru yang mendampingi.

Kedua santri tersebut telah memenuhi kriteria yang ada sehingga bisa mengikuti Diklat yang langsung dipandu oleh instruktur paralayang tingkat nasional. Azizurrahman tercatat sebagai santri dan sedang menempuh pendidikan di SMP Nasyrul Ulum, sedangkan Totok Trisno tercatat sebagai santri dan menempuh pendidikan di SMK Nasyrul Ulum Aengdake.

“Ini juga merupakan bagian dari pengyaluran minat dan bakat santri. yang terus kami upayakan bersama. sehingga santri bisa berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya”, pungka Pak Asyarif Hidayatullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *